Nama Baru Komunitas Blogger Pontianak

Logo Beleter
Logo Beleter

Setelah sebelumnya Deklarasi Komunitas Blogger Pontianak terlaksana, misi kami berikutnya adalah menentukan brand name apa yang cocok dan bagus digunakan oleh komunitas. Tepatnya pada hari Sabtu, 27 Februari 2010 kami berkumpul untuk membahas mengenai brand name apa yang akan digunakan dan sekaligus menentukan nama domain komunitas. Ada beberapa nama yang diajukan oleh teman-teman, seperti: Aek Kapuas, Merampot, Tugu Khatulistiwa, Equator, Enggang Gading, Beleter, Kapuas River, dan lain-lain. Semua nama diatas merupakan bagian dari sesuatu yang unik dimiliki oleh kota Pontianak. Ya memang sudah menjadi hukumnya dalam memilih suatu nama untuk komunitas haruslah berasal dari sesuatu yang unik di daerah tersebut, seperti yang dilakukan oleh beberapa komunitas blogger daerah lain, yaitu: Kayuh Baimbai (Kalimantan Selatan), Anging Mamiri (Makassar), Tugu Pahlawan (Surabaya), Bertuah (Riau), Plat-M (Madura), dan lain-lain.

Dari beberapa nama diatas, akhirnya diambil satu keputusan bersama mengenai nama yang dipilih adalah BELETER yang merupakan masukan dari rekan kami Teguh Pramono. Menurutnya, BELETER adalah bahasa pontianak yang artinya cuap-cuap. Hal ini sesuai dengan falsafah seorang blogger yaitu cuap-cuap melalui tulisan dipostingan blognya. Selain itu, BELETER juga merupakan kepanjangan dari Blogger en Netter yang intinya bahwa komunitas kami tidak hanya merangkum semua blogger yang ada di Pontianak, melainkan juga para netter yang ada di Pontianak. Maklumlah, salah satu misi Komunitas Blogger Pontianak adalah menyebarkan virus ngeblog bagi para netter yang ada disini.

Oke, untuk brand name Komunitas Blogger Pontianak telah ditentukan. Sekarang saatnya menentukan struktur organisasi kepengurusan dimana setelah melalui proses voting, akhirnya terpilih 3 pengurus inti, yaitu:

1. Ketua Komunitas : Dwi Wahyudi

2. Sekretaris : Muhammad Irhammna

3. Bendahara : Hesty Yanuarti

Dari tiga pengurus diatas, kedepannya kemungkinan akan dilakukan penambahan pengurus lagi disesuaikan dengan intensitas dan pergerakan dari Komunitas Blogger Pontianak sendiri.

Sebenarnya pertemuan kali ini sangat penting bagi komunitas karena di minggu berikutnya, tepatnya pada tanggal 6-7 Maret 2010 kami diundang oleh Komunitas Blogger Bekasi untuk menghadiri kegiatan Amprokan Blogger 2010. Ya meskipun Komunitas Blogger Pontianak masih baru terbentuk, setidak-tidaknya pada saat menghadiri kegiatan disana kami telah memiliki Brand Name, Struktur Organisasi, dan Domain Komunitas. Dan sebagai perwakilan komunitas, ada dua orang yang akan mewakili yaitu Dwi Wahyudi dan Alex L. Setiawan. (DW)

4 thoughts on “Nama Baru Komunitas Blogger Pontianak

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s